Tukang Service Pompa Air di Dalung WA:08123842419

Bengkel Tukang Service pompa air Denpasar Perbaiki Mesin Pompa Air panggilan di Dalung.⏩

Kami tukang pompa air Denpasar melayani panggilan untuk service atau perbaiki mesin pompa air di Dalung.

Tukang pompa air Dalung melayani service pompa air segala merk. Pompa air merk Sanyo, Grundfos, Lakoni, Hitachi, Dap, Shimizu dll.

Apapun masalah yang terjadi pada pompa air sobat, hubungi kami tukang service pompa air di Dalung.

Kenapa mesin pompa air harus dipancing

Tusen-Klep-BocorPernah mengalami masalah pompa air yang selalu minta dipancing dulu agar dapat menghisap air? Tentunya akan sangat melelahkan apalagi kalau kebutuhan air sudah mendesak pasti bikin situasi makin menjengkelkan.

Ada beberapa analisa yang dapat dilakukan ketika mendapati mesin pompa air anda tiba tiba saja macet tidak bisa mengeluarkan air dan harus dengan dipancing baru bisa menghisap air. Berikut adalah penyebab dan cara mengatasinya.

Kerusakan yang mengakibatkan pompa air harus dipancing adalah adanya kebocoran pada rangkaian pipa hisap sehingga mengakibatkan volume air yang semestinya selalu penuh didalam jalur pipa hisap menjadi kosong. Karena kekosongan ini menyebabkan impeller kekurangan air dan kevakuman menjadi menurun sehingga kemampuan pompa auntuk menghisap air semakin berat.

Sebenarnya untuk pompa yang masih bagus dan terpasang sesuai dengan spesifikasi ada yang mampu menghisap air meskipun kondisi pipa hisap kosong namun tentu saja memerlukan waktu yang agak lambat sampai kondisi pipa hisap terisi sedikit demi sedikit.

Akan tetapi jika kebocoran terjadi pada area pipa yang berada di atas permukaan air sudah mutlak bahwa pompa tidak akan sanggup untuk menghisap air meskipun dipancing kecuali jika kebocorannya sangat kecil dan masih bisa terkalahkan oleh daya hisap pompa.

Namun dari kebanyakan kasus, masalah pompa yang minta dipancing adalah bersumber dari tusen klep atau foot valve yang bocor karena posisi klep yang sudah tidak presisi ataupun karena ada material/kotoran yang mengganjal dudukan klep.

Langkah perbaikan satu satunya adalah dengan melepas rangkaian pipa hisap untuk dilakukan pemeriksaan setiap sambungan dan memastikan keadaan tusen klep.
Tag:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tukang Service Pompa Air di Canggu WA:08123842419

Tukang Service Pompa Air di Sesetan WA:08123842419

Tukang Service Pompa Air di Ubung WA:08123842419